Cerita Anak Sapi Berkepala Dua Bernama Wowi



             Anak Sapi Berkepala Dua Bernama Wowi
                                                                Gambar: Ilustrasi


Anak Sapi Berkepala Dua Bernama Wowi – Lahirnya anak sapi milik Karsono warga Desa Tawar, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto ini membuat warga setempat heboh. Pasalnya sapi jenis limosin milik Karsono ini melahirkan anak dengan kondisi abnormal atau katakanlah aneh.
Keanehan yang tampak pada anak sapi tersebut pada bagian moncongnya berjumlah dua. Hal ini otomatis mulut anak sapi tersebut juga berjumlah dua.
Sementara bagian fisik lain normal-normal saja.
Dengan kelahiran anak sapi sedemikian aneh, warga sekitar dan si pemilik sapi melihat bahwa kelahiran anak sapi tersebut diklaim ada tanda-tanda alam, entah tanda apa.
Karsono pun memberikan nama anak sapinya dengan sebutan Wowi.
Entah dapat ide darimana Karsono memberikan anak sapinya begitu. Namun di ketahui arti dari kata Wowi, menurut Karsono, Wowi adalah dua nama pemimpin yang sekarang ini sedang booming.
Nama Wowi merupakan terdiri dari dua nama yang diaplikasikan menjadi nama simple yakni Wowi.
Di beri dua nama karena anak sapi tersebut memiliki dua mulut.
Berikut cerita selanjutnya seperti di lansir dari merdeka.com 4 Oktober 2014.

1. Arti Nama Wowi

Nama Wowi di klaim terdiri dua ujung nama yang di gabungkan, lebih komplitnya tak lain adalah nama Prabowo dan Jokowi.
“Kepala adalah simbol pemimpin, sementara anak sapi ku ini lahir dengan dua kepala, akhirnya saya beri nama Prabowo dan Jokowi. Gara-gara wowi lahir begini, kampung kami jadi ramai,” kata Karsono.
Kata Karsono ini betul, gara-gara anak sapinya itu kampungnya mendadak ramai. Banyak warga berdatangan ingin melihat Wowi. Tak ketinggalan penjual Es keliling pun jadi betah berlama-lama disitu.

2. Wowi Dapat Perlakuan Istimewa

Anak sapi bernama Wowi menurut pemiliknya Istimewa. Hingga di beri pelayanan special oleh Karsono.
Wowi tidak di beri santapan rumput layaknya kebanyakan sapi, tetapi di beri minum susu formula guna menambah stamina Wowi sekaligus agar sehat. Selain itu Wowi juga di beri minum jamu telur ayam kampung.
“Kata orang, harus saya beri minum susu formula. Supaya bergas (kuat), selain susu juga saya minumi jamu telur ayam kampung,” kata
Karsono.

3. Wowi Sulit Dilahirkan

Menurut pengakuan Karsono ibu Wowi sulit melahirkan. Hingga untuk membantu proses melahirkan Karsono terpaksa memanggil mantri hewan.
Selain itu ibu Wowi ini sudah 10 bulan mengandung, namun tak juga melahirkan. Melihat kondisi sapinya itu Karsono jadi cemas dan memanggil mantri hewan.
“Setelah lahir Eh ternyata kepalanya dua. Pantesan susah waktu lahirnya, mungkin di waktu mau keluar kepalanya nyangsrang di tempat lain jadi susah” ujarnya.

4. Wowi Diyakini Membawa berkah

Ternyata Wowi tidak percuma di lahirkan dengan susah payah, begitu lahir sekejab suasana mendadak heboh.
Warga dari berbagai penjuru berserabutan menuju rumah Karsono sang pemilik sapi untuk menonton fenomena langka.
Kondisi Wowi ini di percaya warga bisa membawa berkah. Pasalnya Karsono harus menunggu selama enam tahun untuk mendapatkan anak sapi tersebu.
Nah sekarang Wowi dapat memberi hiburan bagi warga Desa setempat.
Banyak warga datang setiap hari untuk melihat langsung bagaimana kondisi anak aneh tersebut.
Tak sekedar melihat mereka yang datang juga memberi uang sekadarnya pada Karsono, uang tersebut nantinya di pakai beli susu formula dan telur ayam kampung untuk jamu Wowi.

Sumber : http://palinganeh.com/cerita-anak-sapi-berkepala-dua-bernama-wowi/

0 comments:

Post a Comment