Cara Mengatasi Mozilla yang lambat versi 1


Pernahkah Kalian mengalami hal seperti yang pernah Saya alami? yaitu saat membuka browser Mozilla Firefox di Laptop... lama banget nungguin Browsernya terbuka, kadang nyampe setengah menit baru terbuka browser tersebut, atau bahkan tidak terbuka sama sekali.
 Kalau Sobat  pernah mengalaminya, nih ada solusinya yang sudah Saya jalankan dan berhasil membuka browser Mozilla Firefox dalam hitungan detik, kira-kira sekitar tiga detik lah...

 Caranya sangat mudah, simak baik-baik langkahnya dibawah :
  • Langkah pertama download dulu FirefoxPreloader sebagai toolnya, untuk mendownloadnya Klik DISINI .
  • Langkah kedua menginstall FirefoxPreloader.exe, kalau kamu sudah mendownloadnya, buka hasil download tadi, yaitu FirefoxPreloaderSetup.exe, klik kiri dua kali, lihat gambar dibawah :
firefoxpreuploadersertup.png

  • Maka akan terterbuka Firefox Preloader Setup Wizard , kemudian klik "Next" seperti gambar dibawah :
firefox-preloader-setup1.png

  • Beri tanda pada "I accept the agreement," dan klik "Next,"
firefox-preloader-setup2.png

  • Pilih folder penyimpanan pada "Browse" atau biarkan apa adanya, kemudian klik "Next,"
firefox-preloader-setup3.png

  • Pilih penginstalan dengan "Full Installation," kemudian klik "Next,"
firefox-preloader-setup4.png

  • Kemudian klik "Next,"
firefox-preloader-setup5.png

  • Jangan lupa beri tanda centang pada "Launch Firefox Preloader at Windows Starup" agar Firefox Loader selalu running pada setiap kita membuka Windows, kemudian klik "Next,"
firefox-preloader-setup6.png

  • Apabila semua pengaturan yang kita buat sudah terbaca untuk dapat diinstall, kemudian klik "Install,"
firefox-preloader-setup7.png

  • Proses penginstallan pun berjalan. Apabila penginstallan sudah komplit, biarkan tanda centang apa adanya, kemudian klik "Finish,"
firefox-preloader-setup8.png

  • Sampai disini, penginstallan sudah selesai, biasanya akan muncul tampilan ReadMe.txt. "Close" aja apabila kamu gak mau membacanya,
firefox-preloader-setup9.png


Langkah berikutnya adalah melakukan pengaturan pada Firefox Preloader
  • Caranya buka Firefox Preloader dengan klik kanan pada icon Firefox Preloader yang berada pada pojok kanan bawah tampilan dekstop komputer/laptop kamu, lihat tanda panah merah pada gambar :
iconfirefoxpreloader1.png

atau kalau icon Firefox Preloadernya tidak terlihat , kamu buka icon segitiga berwarna putih pada pojok kanan bawah tampilan dekstop komputer/laptop kamu, lihat tanda panah warna merah pada gambar :
iconfirefoxpreloader2.png

  • Kalau pada saat installasi kamu tidak lupa memberi tanda centang pada "Launch Firefox Preloader at Windows Starup," seperti yang telah disebutkan pada langkah installasi diatas, maka icon Firefox Preloader biasanya akan terlihat. Akan tetapi apabila kamu lupa memberi tanda centang tersebut, maka icon Firefox Preloader biasanya tidak muncul, karena Firefox Preloadernya belum Running... Maka kamu dapat membuka Firefox Preloadernya melalui menu Windows klik "Start," kemudian pilih "All Program" dan cari "Firefox Preloader". Apabila sudah ketemu filenya, kemudaian buka. 
  • Atau kalau tidak, kamu juga bisa membuka Firefox Preloadernya di folder : Komputer >> SYSTEM (Csmile >> Program Files >> FirefoxPreloader, lihat gambar :
programfilepreloader1.png


Kemudian klik "FirefoxPreloader," maka akan tampak seperti gambar dibawah :
programfilepreloader2.png

Kemudian buka FirefoxPreloader.exe, dengan cara klik kiri dua kali, biasanya icon Firefox Preloader akan muncul dibagian pojok kanan bawah tampilan dekstop komputer/laptop kamu.

  • Sekarang saatnya melakukan pengaturan pada Firefox Preloader, caranya klik kanan pada icon Firefox Preloader, kemudian pilih "Preloader Options..." akan muncul seperti gambar dibawah.
Beri tanda "Centang" pada "Automatically find Firefox," kemudian klik "OKE,"
preloaderoptions.png



 Selesai sudah semua langkah untuk mempercepat proses saat membuka browser Mozilla Firefox. Sekarang coba kamu buka browser Mozilla Firefox kamu, klik dua kali pada icon browser Mozilla Firefox kamu yang terdapat pada tampilan dekstop.

0 comments:

Post a Comment