Apple Tak Pernah Sudi Jual Ponsel Murah

Apple Tak Sudi Jual Ponsel Murah  
Apple Store Di New York (sumber: Http://www.gentside.com/)

"Anda membuat kesalahan sekali dalam hidup dan Anda tidak mungkin membuatnya untuk kedua kalinya,"
Serangan membabi buta perangkat telepon seluler (ponsel) murah berbasis android takkan pernah mampu meresahkan kedigdayaan Apple. Perusahaan yang dibangun mendiang Steve Jobs ini bahkan tak sudi jika harus menjual perangkat Apple berharga murah.
Di sebuah konferensi yang disponsori Recode.net, eksekutif pemasaran produk Apple, Greg 'Joz' Joswiak mengatakan melempar produk yang lebih murah yang tidak memenuhi standar Apple dan hanya mengejar pangsa pasar adalah sebuah kesalahan.
Joswiak teringat saat Apple melakukan kesalahan-kesalahan di tahun 90an. Salah satunya adalah mencoba membuat produk murah untuk mengejar pangsa pasar tanpa mempedulikan kualitas.
"Anda membuat kesalahan sekali dalam hidup dan Anda tidak mungkin membuatnya untuk kedua kalinya," kata Joswiak seperti Bussinesinsider.co.id, Jumat, 31 Oktober 2014.
Apple selama ini memiliki misi menciptakan produk terbaik untuk pengalaman terbaik. Joswiak sesumbar bahwa Apple memiliki tingkat kepuasan pelanggan tertinggi.
"Kami yakin jika menciptakan produk dan pengalaman yang lebih baik, maka akan muncul pasar yang sehat. Dan pasar yang sehat bukan berarti kita harus menjadi pemimpin pasar."
Kemunculan iPhone 5c sepertinya selaras dengan pernyataan Joswiak. Ketika Apple meluncurkan iPhone 5c bersama iPhone 5s, inilah pertama kalinya Apple menawarkan alternatif yang lebih murah untuk smartphone andalannya. Hal itu ditandai dengan casing iPhone 5c yang terbuat dari plastik.
Meskipun penjualan smartphone Apple tidak meledak, bukti menunjukkan bahwa Apple menjual iPhone 5s lebih banyak daripada model yang lebih murah.

0 comments:

Post a Comment